Kamis, 09 Mei 2013

Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga

 
 

RENUNGAN
 
Bacaan Alkitab    : Luk. 24:46–53

Inti dari hari kenaikan Tuhan adalah perpisahan antara Kristus dengan para murid dengan meninggalkan berkat dan pengutusan. Berkat yang dilimpahkan kepada mereka menimbulkan rasa sukacita yang luar biasa, yang menghilangkan seluruh kegalauan, kegelisahan, ketakutan dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Tetapi, para murid tidak boleh hanya berhenti pada rasa sukacita yang meluap-luap. Kristus menugaskan mereka agar memberitakan ke seluruh dunia mengenai karya keselamatan Allah yang harus ditanggapi dengan melakukan pertobatan dan menerima pengampunan dosa. Kenaikan Kristus berarti kepulangan Kristus kepada Bapa dan awal dari hidup perutusan Gereja. Gereja tidak boleh berdiam diri, tetapi harus mulai berjuang untuk menghidupi imannya dan melakukan pewartaan Kristus yang naik ke surga.
Kita harus menyadari bahwa berkat Tuhan yang dilimpahkan hari demi hari, bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan juga bagi orang lain. Maka, kita yang telah menerima berkat dan mengalami sukacita karena berkat itu, sesungguhnya diutus untuk meneruskan dan membagikannya kepada orang lain.
Tuhan, aku kadang ingin menggenggam berkat-Mu itu sendirian, dan tidak mau membagikannya pada saudara-saudari yang lain. Aku ingin memperbaiki sikapku yang egois ini, dan aku ingin menjadi penyalur berkat-Mu bagi setiap orang yang aku jumpai. Amin.

1 komentar:

  1. Amin.Selamat memperingati Pencurahan Roh Kudus. Roh Kudus Allah senantiasa menyertai dan membimbing kita umatNya untuk menantikan kedatangan Kristus kedua kali.

    BalasHapus